Masjid UI Depok Undang Capres Jadi Penceramah

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Jumat 05 Jul 2013 08:00 WIB

Masjid Ukhuwah Islamiah UI Depok Foto: Republika/Mg14 Masjid Ukhuwah Islamiah UI Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Masjid Ukhuwah Islamiah atau akrab dikenal dengan Masjid UI Depok mengundang beberapa politikus yang beberapa diantaranya sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden untuk menjadi penceramah pada Ramadhan 1434 H.

Beberapa nama tenar yang tampak dalam undangan adalah Aburizal Bakrie, Jokowi, Dahlan Iskan, Hatta Radjasa, dan Prabowo.Nama-nama yang disebutkan diatas memang mayoritasnya belum memberikan konfirmasi.

Hanya Aburizal Bakrie yang sudah memberikan konfirmasi. Hal ini terlihat dari Proposal Kegiatan Syiar Ramadhan PESIAR UI yang diberikan kepada ROL. Nantinya, nama-nama tersebut akan mengisi ceramah saat Shalat Tarawih.

"Mereka sebagai orang islam yang punya kelebihan dan perlu juga paling tidak membagi pengetahuan, pengalamannya dan juga menimbulkan motivasi" ungkap Mujilan, Ketua Badan Pelaksana Pengurus MUI saat diwawancarai ROL di Kampus UI Depok, Kamis (4/7).

Mesjid UI ini lebih memilih mengundang orang-orang yang memiliki kepentingan dibandingkan ustadz-ustadz kondang. Selain nama-nama tersebut masih ada nama-nama lain seperti, Subakat Hadi, pemilik Wardah Kosmetik dan Arviyan, Dirut Bank Muamalat.

"Sebenarnya lebih besar aspek untuk kita minta dari beliau-beliau tersebut adalah aspek motivasi" ujar Mujilan. Mesjid UI ini lebiha banyak mengundang ustaz-ustaz kondang di luar Bulan Ramadhan. "Seperti Almarhum Uje, Arifin Ilham, Yusuf Mansyur itu justru kegiatan-kegiatan yang biasanya kita lakukan di luar Bulan Ramadhan" tambahnya. 

Terpopuler