Pelabuhan Merak Sepi di Pagi Hari

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan

Senin 29 Jul 2013 10:39 WIB

Jembatan di Pelabuhan Merak, Banten Foto: antara Jembatan di Pelabuhan Merak, Banten

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK-- Aktifitas di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/7) pagi masih sepi. Pantauan Republika, area pelabuhan Merak masih sangat sepi dari mobil-mobil penumpang. Demikian juga penumpang kapal di ruang tunggu dan loket masih lengang.

Hanya terlihat beberapa orang SPG minuman yang bersiap-siap dengan barang dagangannya. Truk-truk pengangkut barang yang semalam berbaris rapi, kini lenyap diangkut kapal ke seberang Bakauheni.

Aktifitas di Dermaga 1 masih kosong menunggu kapal yang merapat dari Pelabuhan Bakauheni, sementara di Dermaga 2,3, dan 4 masih terparkir kapal yang menunggu penumpang. Kuantitas penumpang yang datang pun masih sangat sedikit. Sedangkan Dermaga 5 masih dalam perbaikan konstruksi jembatan dermaga yang kemarin anjlok.

Pengawas Kepolisian KSDP di Dermaga 5, Iwan mengatakan, saat ini petugas tengah berusaha mengangkat kembali moveble bridge yang anjlok. Selanjutnya, akan dibenahi kembali pondasi yang diduga keropos dimakan usia. "Pondasinya akan diperkuat, mungkin sudah keropos kena air laut," jelasnya.

Bagi pemudik yang ingin menyeberang ke Sumatera, pagi hari untuk menyeberangi selat sunda jadi pilihan yang layak dipertimbangkan. Selain aktivitas penumpang yang masih sepi, dari segi keamanan juga lebih terjaga.

Terpopuler