Pemudik Mobil Pribadi Dominasi Perjalanan Malam

Red: Karta Raharja Ucu

Jumat 02 Aug 2013 07:39 WIB

 Pemudik mengisi kendaraan mereka dengan bahan bakar yang dibeli dari SPBU terdekat dengan mengunakan kantong plastik akibat habisnya stok BBM di sebuah SBPU di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (18/8). (Prayogi) Pemudik mengisi kendaraan mereka dengan bahan bakar yang dibeli dari SPBU terdekat dengan mengunakan kantong plastik akibat habisnya stok BBM di sebuah SBPU di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (18/8). (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Perjalanan malam hari arus mudik Lebaran yang melintas di daerah Pantura Kabupaten Indramayu dan Cirebon melalui jalur utama arah Pamanukan Subang, didominasi mobil pribadi.

"Perjalan malam hari diminati oleh pemudik yang menggunakan mobil pribadi sehingga jumlahnya meningkat dibandingkan mereka yang menggunakan sepeda motor," kata Aiptu Hadi salah seorang petugas polisi lalu lintas di Pos Pam Lebaran di perbatasan Cirebon dengan Indramayu, Kamis.

Hadi mengatakan, arus mudik memasuki H-7 lebaran Idul Fitri terpantau padat tapi arus lalu lintas masih normal, karena malam hari kegiatan pasar tumpah tidak menghambat pemudik. Diperkirakan volume kendaraan dari arah Jakarta melintasi jalur utama Pantura Indramayu menuju Cirebon akan meningkat.

Sementara itu Brigadir Asep petugas polisi lalu lintas lain menuturkan, arus mudik malam hari pemudik yang menggunakan roda empat dari arah Jakarat menuju Jawa Tengah yang melintasi Pantura Cirebon terpantau ramai lancar. "H-7 arus lalu lintas sepanjang Pantura mulai dari perbatasan Cirebon dengan Indramayu masih normal," katanya.

Firdaus salah seorang pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat mengaku, arus lalu lintas mulai perbatasan Subang dengan Indramayu ramai lancar, sempat terjadi antrean di Pamanukan dan Eretan akibat angkutan umum parkir sembarangan.

Terpopuler