Pemprov Lepas Mudik Bareng PNS Gedung Sate

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah

Jumat 02 Aug 2013 10:14 WIB

Suasana mudik bareng (ilustrasi). Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Suasana mudik bareng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali memberangkatkan sejumlah PNS dan keluarga ke sejumlah destinasi dalam program mudik lebaran bareng

Acara pelepasan yang dipimpin Asisten Daerah IV Iwa Karniwa tersebut berlangsung di Halaman Parkir Barat Gedung Sate, Bandung, Jumat (2/8) pukul 07.30 WIB. Pelepasan ini ditandai dengan meluncurnya 3 bus besar dan 1 mobil L300 yang membawa 130 orang PNS beserta keluarga.

Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Setda Jabar, Ruddy Gandakusumah, mengatakan tradisi pelepasan mudik bersama PNS beserta keluarganya ini hanya dilakukan pada mereka yang bekerja di lingkungan Setda. Hal yang sama menurutnya juga dilakukan di organisasi perangkat daerah (OPD) dan dinas-dinas.

Para pemudik ini dilepas ke sejumlah daerah tujuan di Jawa Barat. Rinciannya, jurusan Bandung-Sumedang-Cirebon sebanyak satu mini bus L300 untuk enam orang pemudik. Lalu Tasikmalaya-Malangbong-Banjar satu bus untuk 26 orang penumpang. Satu bus lagi jurusan Bandung-Tasikmalaya-Malangbong-Banjar untuk 65 orang.

"Jurusan Tasikmalaya via Garut sebanyak satu bus untuk 32 orang penumpang," katanya.

Menurut Ruddy, pihak Biro HPU sejak hari kelima puasa sudah memberikan pengumuman pada seluruh PNS di Setda Jabar. "Kami mengumumkan sekaligus menginformasikan rute-rute mudik bareng PNS ini," katanya.

Asisten Daerah IV Iwa Karniwa mengatakan program mudik ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pada para PNS dan keluarganya.

"Saya berharap para PNS beserta keluarga yang mudik bisa selamat sampai tujuan," katanya.

Terpopuler