Hari Puisi Indonesia Diisi Tadarus dan Sahur Bersama

Rep: c63/ Red: Agung Sasongko

Rabu 16 Jul 2014 13:00 WIB

Musikalisasi Puisi Foto: Republika/Agung Supriyanto Musikalisasi Puisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian acara Festival Hari Puisi Indonesia hari ini sedikit berbeda. Agar lebih menyatu dalam nuansa bulan suci Ramadhan maka acara pada Rabu (16/07) diisi dengan rangkaian kegiatan musikalisasi dan tadarus puisi yang selanjutnya juga dilanjutkan dengan sahur bersama.

"Festival Hari Puisi Indonesia dilaksanakan pada 12 Juli sampai dengan 17 Juli di Taman Ismail Marzuki, festival ini merupakan festival rutin tiap tahun, dan tahun ini adalah pelaksanaan untuk yang kedua kalinya," ucap sekretaris panitia Festival Hari Puisi Indonesia Ahmadun Yosi Herfanda.

Khusus untuk Rabu (16/07) dini hari acara ini akan diisi dengan musikalisasi dan tadarus puisi sekaligus sahur bersama. Ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara festival puisi dan suasana Ramadhan yang kini sedang berlangsung.

Ahmadun juga menjelaskan bahwa rangkaian acara ini terselanggara berkat kerja sama dari pihak Yayasan Panggung Melayu, Indopos, Dewan Kesenian Jakarta, Yayasan Sagang dan Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia.

"Selain tadarus puisi dan sahur bersama, dalam rangkaian acara yang berlangsung selama sepekan ini juga diselenggarakan sayembara buku kumpulan puisi, lomba baca puisi, lomba musikalisasi puisi dan parade puisi bersama pejabat dan artis," ucapnya.

Terpopuler