Senin 11 May 2015 12:06 WIB

Gareth Bale Terisolasi Karena Bahasa Spanyol?

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
gareth bale bersama carlo ancelotti
Foto: www.eurosport.com
gareth bale bersama carlo ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid Gareth Bale semakin terisolasi kerena gagal berkomunikasi dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Bale gagal untuk menerjemahkan perintah dalam bahasa Spanyol.

Faktanya,  Bale, Cristiano Ronaldo dan Ancelotti adalah tiga orang yang bisa berbahasa Inggris di antara skuat Real Madrid lainnya. Kendati demikian, pelatih Los Vikingos ini lebih memilih berkomunikasi dalam bahasa Spanyol ketika di ruang ganti.

Hampir selama dua tahun ini, Bale masih mengalami sejumlah hambatan dalam masalah bahasa. Pemain berusia 25 tahun ini sudah terus mengambil pelajaran , namun ia belum menemukan kepercayaan diri untuk berbicara dalam bahasa lokal.

Penampilan winger bernama lengkap Gareth Frank Bale ini telah mendapat kritikan keras pada penampilannya di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Juventus pekan lalu. 

Bale membuat klaim luar biasa terhadap rekan satu timnya, karena tidak terlalu sering mengoper bola kepada pemain yang akan berulang tahun pada 16 Juli ini.

Menurut wakil Bale, Jonathan Barnett, Los Vikingos harus lebih bekerja sama dengan member operan bola kepada Gareth Bale dan membiarkan semua orang tahu tentang apa yang sudah dikuasainya.

“Dia akan menjadi pemain terbaik di Real Madrid ketika rekan satu skuatnya bekerja dan membantu dia,” ujar Barnett.

Barnett juga merasa marah dengan pakar professional yang tidak menyadari fakta ini. “Mereka harus lebih dekat saat menonton pertandingan agar jelas melihat masalah yang Bale hadapi,” katanya, dilansir dari Daily Mail, Senin (11/5).

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
4 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
5 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement