Berbuka di Vihara, Dahlan Iskan Berkisah Puasa di Cina

Rep: c 21/ Red: Indah Wulandari

Ahad 05 Jul 2015 07:03 WIB

Dahlan Iskan Foto: Antara/Widodo S. Jusuf Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Vihara Dhanagun bersama Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA), Persaudaraan Liong Barong Bogor dan Persatuan Gerak Badan Bango Putih menggelar acara buka puasa bersama di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Bogor.

Dalam acara buka bersama di Vihara Dhanagun itu hadir Ketua Umum Federasi Olaharaga Barongsai Indonesia (FOBI) Dahlan Iskan didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Selama berpuasa saya sudah tiga kali mengalami puasa di Cina. Hal itu disebabkan karena saya harus berobat. Puasa di Cina berbeda dengan di Indonesia, di sana puasa selama 17 jam karena mataharinya terbit jam 03.00 terbenam pukul 20.00 malam. Sedangkan waktu buka pukul 21.00 malam," ujar mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam sambutannya, Sabtu (4/7).

Pengurus Vihara, Guntur menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. Acara buka bersama untuk kedua kalinya dilakukan di Vihara Dhanagun. "Mudah-mudahan ini jadi agenda rutin setiap tahun," ucap Guntur.

Menjelang waktu berbuka, acara diisi tausyiah yang diisi oleh Pengurus NU Kota Bogor sekaligus Ketua Presidium BASOLIA KH Zaenal Abidin. Setelah acara tausiyah dilanjutkan dengan berbuka bersama dan membagikan santunan kepada 50 anak yatim.

Terpopuler