Ahad 12 Jul 2015 12:57 WIB

Seribu Anak Yatim Berbagi Kebahagiaan di SeaWorld Ancol

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Seribu anak yatim berbuka puasa di SeaWorld, Jumat (10/7).
Foto: Republika/Rizka Vardya
Seribu anak yatim berbuka puasa di SeaWorld, Jumat (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raut keceriaan dan kegirangan tak bisa lepas dari seribu anak yatim yang sore itu berbuka puasa di SeaWorld, Ancol. Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh berkah. Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan kerap dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain yang kurang beruntung. PT Pembangunan Jaya Ancol turut ambil bagian dalam berbagi kebaikan ini. Ancol menggelar silaturahim dan santunan seribu anak yatim di SeaWorld, Jumat (10/7).

Corporate Communication  Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Metty Yan Harahap mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan kebaikan yang penuh berkah. Acara santunan anak yatim ini dihadiri anak-anak yatim dari beberapa kelurahan di Jakarta Utara. Turut hadir anak-anak dari Pademangan Barat, Pademangan Timur, Ancol, Sunter Agung. Selain itu juga dihadiri anak yatim dari  Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, Sekolah Rakyat Ancol, dan Panti Asuhan Yayasan Masjid Pembina.

"Acara santunan seribu anak yatim ini merupakan program rutin CSR kami setiap tahun. Tujuannya selain sebagai bentuk kepedulian sosial juga sebagai ajang silaturahmi kami dengan warga sekitar," kata dia.

Dalam acara Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan Bersama 1000 Anak Yatim di SeaWorld tersebut, anak-anak diajak untuk melihat dua penyelam memberi makan ikan atau  Feeding Show di Akuarium Utama SeaWorld. Anak-anak tampak senang dan ceria melihat kedua penyelam memberi makan ikan kepada ikan-ikan, termasuk dua ikan pari besar. Anak-anak selain melihat pertunjukan di Akuarium Utama, ada juga yang melihat akuarium baru yang berisi berang-berang. Mereka sangat senang melihat keceriaan berang-berang yang sangat aktif berenang ke sana ke mari.

Silaturahim dengan anak yatim ini sekaligus juga untuk merayakan hari ulang tahun Ancol yang ke-23. Kali ini mengusung tagline 'Ancol Luar Biasa'. Tagline tersebut dipilih karena sebagai pengelola dan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dianggap sudah memiliki brand yang luar biasa dengan lokasi strategis di Jakarta yang memiliki pantai dan suasana alam yang hijau.

"Implementasi tagline ini membutuhkan kemauan yang kuat dan kesamaan visi semua insan Ancol untuk memahami dan menjadikan kata luar biasa sebagai landasan dalam berkarya," ujar Metty.

Untuk mengimplementasikan tagline ini, Ancol membuka kembali Seaworld yang akan dibuka pada 17 Juli 2015. Dibukanya Seaworld guna menjawab tingginya mina pengunjung Ancol untuk berekreasi lagi ke Seaworld. Dia berharap dibuka kembalinya Seaworld ini bisa menjadi salah satu sarana bagi anak-anak untuk melakukan wisata pendidikan yang memberikan pengetahuan mengenai kelautan dan perikanan di Indonesia. (ADV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement