Polresta Malang Siagakan Pasukan Laras Panjang

Rep: Lintar Satria/ Red: Djibril Muhammad

Ahad 12 Jul 2015 19:58 WIB

Pos polisi/ilustrasi Foto: panoramio.com Pos polisi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Guna mencegah tindak kriminal Polres Kota Malang membangun pos polisi di sekitar Bank BTN Kendungkandang. Lokasi pembangunan pos ini di pertigaan Jl Mayjen Sungkono, Kota Malang. Pos tersebut akan berada tepat di depan Bank BTN.

"Lokasinya sudah ada dan warga juga sudah setuju, warga juga memberikan sebagian tanahnya untuk dibangun pos polisi," kata Singgamata, Ahad (12/7).

Di wilayah tersebut memang rawan tindak kriminalitas. Terutama pencurian dan perampasan sepeda motor. Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca juga sering terjadi di daerah tersebut. "Pos ini bisa mencegah pelanggaran kriminalitas di daerah ini," kata Singgamata.

Salah satu korban pencurian, Andi melaporkan kaca depan mobilnya dibobol pencuri, saat parkir potong rambut di Jl Danau Kerinci, Rabu (8/7) lalu. Tas korban yang berisi Rp 5,9 juta dan laptop raib diambil pencuri. Kasus tersebut masih dalam penanganan polisi.

Singgamata memaparkan polisi bersenjata sudah diperintahkan untuk menembak di tempat pelaku kejahatan selama Lebaran. Puluhan pasukan juga sudah disiagakan dan disebar keseluruh penjuru pusat keramaian di Kota Malang.

"Ada 10 anggota bersenjatan laras panjang yang kami siagakan di Kota Malang," kata Singgamata.

Terpopuler