Tips Aman Melewati Jalur Nagrek

Rep: c 05/ Red: Indah Wulandari

Selasa 14 Jul 2015 22:38 WIB

Petugas kepolisian mengatur antrean kendaraan pemudik di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7).    (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Petugas kepolisian mengatur antrean kendaraan pemudik di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Polres Bandung memperingatkan beberapa hal bagi pemudik yang hendak melewati Nagreg. Sebab jalur ini memiliki beberapa kondisi yang cukup rawan.

 

"Kontur Nagreg itu naik turun jalannya. Makanya kondisi mobil harus benar benar prima," ujar Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan di Posko Cagak, Selasa (14/7).

 

Dia mencontohkan sering terjadi kasus truk rem blong. Hal ini tentu saja berbahaya sekali karena ini berpotensi menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu sebaiknya lakukan servis mobil dulu agar performa mobil dalam keadaan baik.

 

Terkait antisipasi dari polisi, dirinya menyatakan sudah membuat beberapa upaya. Misal nanti kita akan sebar beberapa personil di beberapa titik di Nagreg. "Mereka akan mengatur agar pemudik bisa mengatur kecepatannya saat melewati Nagrek," jelasnya.

Terpopuler