Pemudik dari Jakarta ke Purwokerto Tempuh 13 Jam

Rep: c39/ Red: Satya Festiani

Ahad 19 Jul 2015 03:20 WIB

Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci KM 204 hingga gerbang tol Palimanan KM 188 Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci KM 204 hingga gerbang tol Palimanan KM 188 Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Satu hari setelah hari lebaran, pemudik yang menggunakan bus menempuh waktu selama 13 jam dari arah Jakarta menuju Purwokerto.

"Normalnya 8 jam sampai 9 jam sudah sampai Purwokerto mas," kata salah satu penumpang dari Jakarta yang ingin menghadiri pernikahan keponakannya di Purwokerto, Shodikin (50) kepada //Republika//, Sabtu (18/7).

Menurut Shodikin, lamanya di perjalanan ini akibat kemacetan yang terjadi di beberapa wilayah, seperti pintu masuk Tol Palimanan, di Brebes, dan yang paling parah di Bumiayu. "Bumiayu paling parah mas, ada dua jam-an kita macet disitu," ujarnya.

Shodikin mengaku, dirinya berangkat dari terminal Pulogadung, Jakarta Timur sejak pukul 07.00 WIB pagi dengan bus Sinar Jaya, baru sampai di terminal Purwokerto pada pukul 19.00 WIB malam. "Saya pulang karena ponakan mau nikah aja, anaknya mbak yu saya, jadi sekalian kumpul-kumpul," jelasnya.

 

Terpopuler