REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) turut merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada setiap 4 September. Di Hari Pelanggan kali ini, BNI di seluruh Indonesia memberikan kejutan-kejutan kepada pelanggan atau nasabah terpilih yang datang, mulai dengan adanya souvenir ataupun sajian makanan dan minuman di banking hall.
Bahkan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni turut terjun langsung menyapa nasabah di BNI Kantor Cabang Pusat didampingi Wakil Direktur Utama, Suprajarto, dan Direktur Jaringan dan Layanan, Adi Sulistyowati. "Ini sebagai pengingat bagi seluruh insan BNI mengenai betapa pentingnya posisi pelanggan atau nasabah dalam mendukung maju dan berkembangnya perusahaan," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (4/8).
Peringatan Hari Pelanggan di seluruh Indonesia ini juga diharapkan mampu meningkatkan interaksi dengan para nasabah dan menambah kedekatan hubungan emosional antara insan BNI dengan para nasabah. Pada kesempatan ini, nasabah juga diberikan experience baru tentang produk BNI, antara lain dengan menggunakan BNI TapCash, sebuah produk uang elektronik yang diterbitkan oleh BNI.
Manajemen memberikan kartu BNI Tap Cash kepada 70 nasabah. Penetapan jumlah tap cash yang dibagikan kepada nasabah tersebut berkenaan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 70 yang baru dirayakan beberapa waktu lalu. Nasabah tersebut kemudian diajak untuk mencoba kartu BNI Tap Cash di vending machine. Sementara itu terdapat beberapa nasabah lainnya yang terpilih untuk mendapatkan bingkisan dari BNI sebagai bukti apresiasi terhadap kesetiaan mereka menjadi nasabah BNI.
Lebih menarik lagi di kantor-kantor cabang utama (KCU) BNI di seluruh Indonesia akan dipilih tiga nasabah yang beruntung untuk mendapatkan hadiah. Mereka adalah nasabah yang bertransaksi dengan nomor antrian 4, 9, dan 15, sesuai dengan tanggal perayaan Hari Pelanggan tahun ini. Mereka juga membagikan sekitar 100 souvenir menarik kepada nasabah yang datang, berupa bookmark Hari Pelanggan BNI dan cokelat.