Selasa 22 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Juli 2015: Charlie Hebdo Tobat, ISIS Ancam Hamas

Red: Didi Purwadi
  Ribuan massa umat Islam Chechnya membawa poster bertuliskan Saya Cinta Muhammad Saya Bukan Charlie, saat berunjuk rasa mengecam majalah satir Perancis Charlie Hebdo di ibukota Chechnya, Grozny, Senin (19/1).  (AP/Musa Sadulayev)
Personil TNI bersama Petugas PMI dan Basarnas melakukan evakuasi puing-puing pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/7).

MEDAN -- Jatuhnya pesawat militer Indonesia di Medan diakui Kepala Angkatan Udara Indonesia karena masalah mesin. Sebab, terdapat kelainan di baling-baling yang menunjukkan mesin macet.

Marsekal Agus Supriatna mengatakan adanya fakta bahwa pesawat berubah ke kanan setelah lepas landas dan terbang lebih rendah menunjukkan adanya kegagalan mesin.

Sebelum jatuh ke tanah pada Selasa (30/6), ia mengatakan, Hercules C130 menabrak antena radio setinggi 35 meter. "Dengan menabrak antena, saya membayangkan itu pasti mempengaruhi pesawat," ujarnya.

Pencarian jenazah berakhir Rabu (1/7). Insiden itu menewaskan 141 orang termasuk 122 orang penumpang dan juga menewaskan masyarakat yang berada di bawahnya. (AP)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement