Senin 17 Oct 2016 20:56 WIB

Hari Asuransi 2016: Saatnya Petani dan Nelayan Memiliki Asuransi

Rep: rizky jaramaya/ Red: Budi Raharjo
Asuransi (ilustrasi)
Foto: flickr
Asuransi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggora perasuransian lainnya menggelar peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2016 yang jatuh setiap 18 Oktober. Peringatan ini telah memasuki tahun ke-11 sejak dicanangkan pada 2006.

Hari Asuransi 2016 akan dimulai dengan road show di sembilan kota yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Pontianak, dan Makasar. Perayaan Hari Asuransi tersebut akan dilakukan di Jakarta pada 11 November 2016 dan puncaknya digelar di Yogyakarta pada 13 November 2016.

Ketua Panitia Hari Asuransi 2016 Srikandi Utami mengatakan, tujuan dari kegiatan Hari Asuransi 2016 adalah memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai pentingnya asuransi. Selain itu, ajang tersebut juga merupakan upaya untuk meningkatkaan jumlah pemegang polis, membuka lapangan pekerjaan bagi usia produktif sebagai tenaga pemasar, dan memperkenalkan asuransi mikro kepada masyarakat khususnya pekerja kreatif.

"Kami menghadirkan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam acara Hari Asuransi untuk memperkenalkan perusahaan dan produk-produknya," ujar Srikandi di Jakarta, Senin (17/10).