Jumat 26 Oct 2012 19:50 WIB

Siap-siap, Basket Liga Mahasiswa Sambangi Yogya

Rep: Heri Purwata/ Red: Hafidz Muftisany
Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Liga Basket Mahasiswa (Lima) se-Daerah Isitmewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) digelar di GOR Pangukan, Sleman, DIY. Kompetisi bola basket mahasiswa bergengsi di wilayah ini diikuti 12 perguruan tinggi.

Demikian diungkapkan Andi Hirawan, Ketua Panitia Lima kepada Republika di Sleman, DIY, Jumat (26/10). Untuk kelompok putra diikuti 12 tim dan putri 10 tim.

"Pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi tanpa pembagian pol. Jadi putra bertanding 11 kali dan putri 9 kali. Nanti semifinalnya diambil empat tim terbaik," kata Andi.

Untuk kelompok putra, lanjut Andi, akan diambil juara 1, 2, dan 3. Sedangkan putri hanya diambil juara 1 dan 2 untuk dikirim ke tingkat nasional.

Pembukaan akan dilakukan Sabtu (27/10), pukul 18.30 yang akan diselingi dengan beberapa hiburan. Sebagai pertandingan perdana akan ditandingkan tim UGM dan UII. "Dua-duanya tuan rumah, pasti seru," ujarnya.   

Saat ini, lanjut Andi, persiapan hampir selesai. Tinggal mengeset lapangan karena bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha, mulai mengerjakannya siang. "Taget Jumat (26/10) pukul 23.00, sudah selesai," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement