Senin 06 May 2013 07:24 WIB

LeBron James Raih MVP Ke Empat Kalinya

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
LeBron James
Foto: www.cbssports.com
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- LeBron James sedang berada di musim terbaiknya. Bintang Miami Heat tersebut menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang memenangi empat kali gelar Most Valuable Player (MVP).

James mendapatkan 120 dari 121 suara. Sedangkan pesaingnya, bintang New York Knicks Carmelo Anthony, hanya mendapatkan satu suara.

"Mungkin ada seorang penulis di luar New York yang tidak memberikan saya suara, namun jika dilihat dari sejarah antara Heat dan Knicks, saya bisa mengerti," kata James seusai menerima tropi, seperti dikutip AP, Senin (6/5).

Voting MVP NBA  tersebut diikuti oleh penulis olah raga, penyiar, dan fans. Ini seperti mengulang sejarah pada masa Shaquille O'Neal. Pada musim 1999-2000, dia juga mendapatkan 120 dari 121 suara. Satu suara yang tersisa dimiliki oleh Allen Iverson.

"Tujuan utama saya di sini bukan untuk memenangkan MVP, tapi memenangkan gelar NBA bersama tim saya," kata pemain berusia 28 tahun itu.

James rata-rata meraih 26,8 poin, 8 rebound, dan 7,3 assist pada musim ini. Dia membawa Heat berada di posisi puncak di wilayah timur dengan rekor 66-16. Selain itu akurasi tembakan terbaiknya yakni 56 persen. James juga menjadi satu-satunya pemain di NBA yang memenangkan lima dari enam penghargaan bulanan di wilayah timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement