Ahad 04 Sep 2016 14:59 WIB

Crutchlow Tegang Balapan di Negara Sendiri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Cal Crutchlow
Foto: twowheelblog
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pembalap MotoGP, Cal Crutchlow disambut penuh semangat oleh penggemarnya di Silverstone. Pria 30 tahun ini mengaku tegang jelang balapan hari ini karena membawa beban berat di pundaknya.

Crutchlow merupakan pembalap asal Inggris pertama dalam 35 tahun terakhir yang pernah naik podium di kelas utama motor elite ini. Dia berhasil menginjak podium pertama di GP Ceska dua pekan lalu.

Pembalap Inggris yang pernah memenangi MotoGP terakhir adalah Sheene pada 1977. Crutchlow senang masyarakat Inggris menontonnya. “Kamu pasti tertekan dengan kerumunan orang Inggris menontonmu. Tahun lalu aku merasa sudah menampilkan yang terbaik, balapan kering dan basah. Kali ini aku akan mencobanya lagi sebak mungkin," kata Crutchlow, dilansir dari Crash, Ahad (4/9).

Crutchlow menunjukkan kemajuan pesat dengan motor Honda-nya menjelang akhir musim ini. Dia merasa sistem elektronik motor Honda sedikit sulit pada empat hingga lima balapan terakhir. Namun, pekan demi pekan skilnya kian membaik.