Selasa 20 Sep 2016 14:18 WIB

Hari Ini, Enam Emas Cabang Layar PON XIX Diperebutkan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Atlet layar melakukan persiapan alat saat latihan sebelum pelaksanaan PON XIX 2016 di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/9). (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Atlet layar melakukan persiapan alat saat latihan sebelum pelaksanaan PON XIX 2016 di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/9). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pertandingan cabang olah raga (cabor) layar mulai digelar di Pantai Balongan Indah, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/9). Sebanyak 18 atlet dari berbagai daerah akan memperebutkan enam medali emas dalam pertandingan tersebut.  

Pertandingan pada hari pertama ini, akan menurunkan nomor open untuk kelas International 470, Hobie 16, dan Fireball. Sedangkan, nomor Marathon akan menurunkan kelas International 470, Hobie 16, dan Fireball. Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia, pertandingan akan dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Setiap kelas, akan diikuti enam atlet dari berbagai propinsi. Untuk nomor Open International 470 dan Marathon 470, diikuti oleh pasangan Regatta Tri Setyo-Alga Surya Senjaya (DKI Jakarta) dan Djulijono Wibowo dan Mulyanto (Jabar). Selain itu, Akbar Yusran-Asriansyah (Kaltara), Decky Tri Kurniawan-Fitianur (Kaltim), Ismail Abdul Rahmat-Murhadi (Sulsel) dan Heady Yunus Bagaskara-Zakariyah Rizki (Jatim). 

Sedangkan kelas Open Hobie 16 dan Marathon Hobie 16, diikuti Ambri-Ridwan (Banten), Kusdiana Adi-Rache Zaldi Iqbal Faqih (DKI Jakarta) dan Ario Dipo Subagio-Sahmad (Jabar). Ditambah lagi, La Rami La Ode Runga-Jeriansyah (Kaltim), Tegar Yasha-Maylon Amir (Sumbar) dan Irwan Effendi-Sutrisno (Jatim).

Di kelas Open Faireball dan Marathon Fireball, diikuti oleh Bobby Fery Andiyanto-Herbito Igustiano (DKI Jakarta), Dhani Eka Wahyudi-Indra Gunawan (Jabar), Pardiyanto-Sudarsono Bambang Sutejo (Lampung), Godfried Dominggus Ayal-Zacharias D Lessy (Maluku), Rudi Chandra-ko Gema Putra (Sumbar) dan Abdul Wahab Rauf-Yohanes Christian Raja Lomi (Jatim).

Sehari sebelum pertandingan dimulai, para atlet layar di seluruh nomor yang dipertandingkan itu telah menjalani sesi latihan resmi. Di Perairan Balongan, mereka sudah diperbolehkan melewati race yang telah disiapkan oleh panitia pertandingan. “Sesi latihan itu dimaksudkan agar para atlet bisa mengenal race yang telah ditentukan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Layar, Jambak.

Di cabor layar, secara keseluruhan ada 25 nomor yang dipertandingkan. Para atlet dari 16 provinsi akan memperebutkan 25 medali emas yang telah disiapkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement