Rabu 06 Mar 2013 18:08 WIB

Dua Pemain Indonesia Lolos Kualifikasi All England

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
All England 2013
Foto: clubengland.badmintonengland.co.uk
All England 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pemain tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty berhasil lolos dari babak kualifikasi All England 2013. Tiket ini dia raih usai menumbangkan dua lawan mainnya di dua pertandingan yang digelar di Stadion National Indoor Arena, Burmingham.

Di babak pertama kualifikasi, Bella menekuk pemain asal Austria, Simone Prutsch dengan skor 21-19, 21-14. Kemudian di babak kedua kualifikasi berhasil mengalahkan pemain asal Jerman Karin Schnaase dengan skor 21-11, 21-13.

Di babak pertama, Bella ditantang oleh pemain asal Jepang Minatsu Mitani dan keduanya belum pernah bertemu dalam satu pertandingan. Namun Bella mengakui telah mempelajari teknik permainan Mitani saat berada dalam satu tim di PB Jaya Raya Jakarta pada ajang Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013, Februari lalu.

"Saya harus bermain di pola menyerang, jangan sampai terbawa permainan rally dia (Mitani), karena bisa berbahaya untuk saya," ujar pemain berusia 24 tahun ini dikutip dalam laman PBSI, Rabu (6/3).

Selain Bella, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa juga berhasil meraih tiket masuk ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi, pasangan ini mengalahkan pasangan asal Irlandia Sam Magee/Chloe Magee dengan skor 21-12, 16-21, 21-17.

Sedangkan di babak kedua kualifikasi, Praveen/Vita berhasil menumbangkan pasangan asal Inggris Chris Langridge/Heather Olver dengan skor 24-22, 21-17. Di babak pertama, pasangan ini akan ditantang oleh pasangan tuan rumh Chris Adcock/Gabrielle White.

Pada kejuaraan bergengsi All England Open Badminton Championship 2013 ini, Indonesia menurunkan 34 pemain di tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran.

Harapan terbesar pada kejuaraan ini ditujukan pada pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliana Natsir. Pasangan ini berhasil meraih gelar sebagai juara di kejuaraan All England 2012 lalu dan diharapkan mereka bisa mempertahankan gelar juara itu.

Di babak pertama, Tontowi/Liliana yang merupakan unggulan kedua akan ditantang oleh pasangan asal Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels. Sedangkan pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah akan langsung menghadapi unggulan ke empat asal Denmark Joachim Fischer/Christinna Pedersen.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto akan ditantang oleh pemain Cina Huan Gao. Selain itu Taufik Hidayat akan menghadapi pemain asal Jepang Sho Sasaki. Sedangkan di tunggal putri, Lindaweni Fanetri langsung dihadapkan oleh unggulan ketiga asal Cina, Yihan Wang. Pertandingan babak pertama ini dimulai pada pukul 09.00 waktu Inggris atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement