Jumat 08 Mar 2013 10:33 WIB

Cedera Menjalar, Sony Mundur

Sony Dwi Kuncoro
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sony Dwi Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia harus kehilangan salah satu pemain andalan nomor tunggal putra dengan mundurnya Sony Dwi Kuncoro. Sony mundur di tengah-tengah pertarungannya pada putaran kedua turnamen All England Super Series Premier pada Kamis waktu setempat.

Sony, tunggal putra terbaik Indonesia yang kini bertengger di peringkat empat dunia, menyatakan mundur dari pertarungan saat Jan O Jorgensen dari Denmark. Sony mundur ketika skor tercatat 7-11 pada game pertama.

Sony memilih mundur akibat cedera pada punggung yang menjalar hingga pinggang dan paha kirinya.

"Saya kesakitan di lapangan. Daripada dipaksakan, lebih baik saya mundur. Takutnya malah nanti lebih parah," kata runner-up Malaysia Super Series 2013 itu sebagaimana dilansir dari rilis PBSI.

Beberapa waktu lalu, penampilan Sony sempat lama terpuruk akibat cedera punggung dan pinggang berkepanjangan yang menderanya. Namun, belakangan prestasi Sony kembali meroket saat ia menyatakan telah pulih.

Bahkan, dia menembus lima besar dunia setelah sempat terlempar jauh keluar ranking 100 dunia. "Ini bukan cedera yang sama dengan sebelumnya, beda lagi. Sepertinya karena faktor udara dingin, jadi badan saya kaku," tambah Sony.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement