Rabu 03 Jun 2015 18:19 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Kido/Agri Gagal Taklukkan Unggulan Pertama

Rep: Risa Herdahita/ Red: Bilal Ramadhan
Markis Kido
Foto: loveindonesia.com
Markis Kido

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru dimulai, pertandingan paaangan ganda putra Markis Kido/Agripinna Prima melawan pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong  langsung menyajikan laga seru. Permainan cepat dihadirkan dua pasang pebulutangkis itu dalam babak pertama turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Rabu (3/5).

Kido yang pernah menjadi pemain peringkat pertama dunia itu bersama Agripinna memaksa unggulan pertama saat ini, Lee Yong Dae dan pasangannya untuk beberapa kali melakukan kesalahan dengan membentur net.

Keduanya pun saling balas smash cepat. Pada gim pertama ini, pasangan Indonesia lebih dulu unggul dengan skor 11-7. Mereka pun mulus meninggalkan pasangan Korea dengan skor 21-14 di akhir gim pertama.

Tidak jauh berbeda dengan gim kesatu, gim kedua juga berjalan sengit. Kali ini tantangan Kido makin besar karena pasangan Korea semakin tak mudah terkecoh. Di gim kedua pasangan Yong Dae/Yeon Seong beberapa kali memberi bola tanggung yang jadi kelemahan pasangan Kido/Agripinna.

Di gim kedua, giliran Kido/Agripinna yang banya melakukan kesalahan. Pasangan Korea Yong Dae/Yeon Seong membalas 9-11. Tidak semakin membaik, pasangan Merah Putih berkali-kali melakukan kesalahan di pihaknya usai jeda. Mereka terpaksa harus melalui penentuan rubber set karena tertinggal di gim kedua dengan skor  21-13.

Kido/Agripinna memang lebih sering menyerang, tapi sekaligus membuat kesalahan pada gim ketiga. Tertinggal jauh, papan menunjukkan skor 5-11 pada paruh pertama gim ketiga itu. Kido/Agripinna pun harus rela mereka dikalahkan di akhir gim dengan skor 21-14.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement