Sabtu 12 Dec 2015 18:35 WIB

Pasangan Greysia-Nitya Terhenti di Semifinal Turnamen Dubai

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di babak kedua Total BWF World Championship 2015, Rabu (12/8)
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di babak kedua Total BWF World Championship 2015, Rabu (12/8)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus mengubur asa mencapai final turnamen BWF Dubai Super Series Finals 2015. Langkah pasangan ganda putri ini harus terhenti di semifinal, setelah dikalahkan pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Pasangan peringkat 4 dunia itu menang di dua gim pertandingan dengan perolehan skor 21-17 21-12 atas unggulan tiga dunia asal Indonesia ini.

Jika dilihat dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, Greysia/Nitya lebih unggul di atas kertas dengan memenangkan dalam 4 kesempatan laga dari Kamilla/Christinna. Namun dalam laga kali ini, pasangan ini mengakui sejak awal pertandingan dikontrol oleh lawan.

"Sebenarnya permainan sama seperti kemarin. Tapi permainan kami seperti dikontrol oleh mereka, bukan kami yang mengontrol. Setiap mereka menambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya bermain lepas," ujar Nitya usai pertandingan, Sabtu (12/12) seperti dikutip dari siaran pers Tim Humas dan Media Sosial PBSI..

Kedua pasangan ini sempat bergantian memimpin perolehan angka di gim pertama. Namun selanjutnya, Kamilla/ Christinna mampu terus menekan Greysia/Nitya dengan skor 17-13 19-16, hingga lawan Denmark itu menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan di tangan mereka 21-17.

Di gim kedua, penampilan Greysia/Nitya justru tidak bisa berkembang sama sekali. Keduanya terus berada di bawah tekanan pengaruh Kamilla/Christinna. Perolehan angka keduanya terpaut jauh, hingga lawan mengungguli Greysia/Nitya di gim kedua dengan skor 21-12.

Sebelumnya di babak penyisihan grup B, Greysia/Nitya menang di dua gim langsung atas Kamilla/Christinna dengan perolehan skor 21-13 21-17. Ini menjadi kali keduanya bagi Juara Korea Open Super Series 2015 ini turun berlaga di turnamen super series finals. Tahun lalu, keduanya kalah di babak penyisihan pertama. Karena saat itu, Nitya mengalami kram di kaki kirinya saat tengah berlangsungnya pertandingan.

Sementara itu, satu lagi pasangan ganda putri yang bertarung di semifinal yakni wakil Cina melawan wakil Jepang. Pasangan Cina Luo Ying/Luo Yu menghentikan langkah pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Unggulan satu dunia ini menang straight game dengan perolehan skor 21-19 21-19 atas unggulan dua dunia tersebut. Dengan hasil ini, pasangan Cina Ying/Yu akan berhadapan dengan pasangan Denmark Kamilla/Christinna di babak final nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement