Jumat 03 Jun 2016 16:12 WIB

Dikalahkan Belanda, Ganda Indonesia: Lagi Enggak Dapat Hoki

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Citra Listya Rini
Pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek lolos ke babak semifinal kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Jumat (3/6). Pasangan peringkat 11 dunia itu menghentikan langkah ganda Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah 10-21, 24-22, dan 25-23.

Kalah lewat rubber game, Tiara Rosalia Nuraidah menyebut, kurang beruntung dalam pertandingannya di babak perempat final. "Mungkin lagi enggak (dapat) hoki kali ini," kata Tiara ditemui usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6).

Sebenarnya, pasangan peringkat 88 dunia itu menang mudah di gim pertama, 10-21. Bahkan, pada gim kedua Rizki/Tiara sempat unggul 20-16. Butuh satu poin lagi untuk menyudahi perlawanan ganda Belanda.

"Set kedua sudah ungguh 20-16, ternyata satu poin itu mahal. Kitanya terbawa suasana ingin cepat matiin lawan. Jatuhnya malah kita matin," ujar Tiara

Sementara pada gim ketiga, Tiara/Rizki selalu memimpin jalannya pertandingan hingga poin 18-15. Namun, pasangan Belanda mampu mengejar ketertinggalan angka. Kedua pasangan saling menyamakan kedudukan hingga gim ketiga berakhir 25-23 untuk Belanda.

Tiara mengakui belum mampu mengontrol dan menekan perasaan untuk tetap tenang dan fokus saat poin-poin penentu. "Lebih tenang sama fokusnya di jaga banget. Kalau keduanya itu tak dijaga, main jadi susah," ujarnya.

Tiara menyebut, sorak-sorai penonton juga mempengaruhi permainananya. Semangat yang diberikan penonton, membuat adrenalinnya semakin meningkat.

"(Faktor penonton) ada sekitik. Jadi terburu-buri pingin matiin. Penonton nyuruh ayo, kitanya jadi terbawa, buat pelajaran saja," kata Tiara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement