Ahad 05 Jun 2016 18:39 WIB

Usai Pastikan Kemenangan, Lee Yong Dae Lempar Kaos ke Penonton

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain Korea Selatan, Lee Yong Dae (tengah)
Foto: PBSI
Pemain Korea Selatan, Lee Yong Dae (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong menjurai final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Pasangan peringkat satu dunia itu menang rubber game atas ganda Cina, Chai Biao/Hong Wei dengan skor 13-21, 21-13 dan 21-16.

Pasangan Korea Selatan itu mendapat dukungan penuh dari penggemar bulutangkis yang hadir di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ganda Korea Selatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh penggemar bulutangkis Indonesia.

Usai pertandingan, Lee Yong Dae bahkan merayakan kemenangan dengan melempar kaos yang dikenakan ke arah penonton. "(Arti kemenangan ini), karena banyak suporter Indonesia yang mendukung kami. Kami berterima kasih, jadi, entah itu raket dan baju, itu kami lempar," kata Yoo Yeon Seong usai bertanding, Ahad (5/6).

Sementara itu, Lee Yong Dae menuturkan, sempat gugup melawan ganda Cina peringkat tujuh dunia itu. Ia menyebut, meraih gelar juara di Indonesia Open, merupakan sebuah kebanggaan.

"Menang di Indonesia Open itu suatu kebanggan untuk kami. Main di Indonesia bisa tegang, tapi kita bisa menerima dukungan mereka, " tutur Lee.

Target selanjutnya, Lee/Yoo bakal fokus ke Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus 2016 mendatang. Keduanya berambisi merebut medali emas di ganda putra. "Kita akan pulang, menjaga kondisi badan dan memperbaiki kesalahan-kelasahan, agar bagaimana jangan terulang," kata Lee.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement