Jumat 08 Feb 2013 15:29 WIB

Perusahaan Asuransi Kucurkan 1,4 Juta Dolar AS untuk Mobil Mr Bean

Red: Redaksi SPORTKU
Perusahaan Asuransi Kucurkan 1,4 Juta Dolar AS untuk mobil Mr. Bean
Perusahaan Asuransi Kucurkan 1,4 Juta Dolar AS untuk mobil Mr. Bean

SPORTKU.COM - Uang 1,2 juta Dolar harus dikeluarkan sebuah Perusahaan Asuransi di Inggris untuk memperbaiki mobil McLaren F1 milik Mr. Bean. Nilai tersebut merupakan yang terbesar untuk kategori asuransi kecelakaan mobil di Inggris.

Dilansir dari situs berita Independent.co.uk, Jumat (8/2), tidak dijelaskan nama perusahaan yang menanggung perbaikan mobil McLaren F1 milik sang komedian. Rowan Atkinson yang lebih dikenal sebagai sosok Mr Bean beberapa waktu lalu sempat kecelakaan yang membuat bahunya cedera. Ia menabrak pohon saat mengendarai mobil sport miliknya itu.

Mobil itu kemudian diperbaiki oleh oleh teknisi McLaren, langsung di markas McLaren di Woking, Inggris. karena kerusakan yang parah, tak heran jika ongkos perbaikannya melebihi 1 juta Dolar. Padahal, ketika dibeli pada tahun 1997 harga mobil itu "cuma" 640 ribu Poundsterling.

Lalu mengapa perusahaan Asuransi yang tidak disebutkan namanya itu mau mengucurkan uang perbaikan hingga jutaan dolar? Karena di kalangan kolektor, nilai McLaren F1 seperti milik Mr. Bean saat ini sudah lebih dari 3,5 juta Poundsterling!

SPORTKU.com juga pernah memberitakan bahwa Rowan Atkinson termasuk tokoh dunia yang gemar mengoleksi mobil mewah. Selain mobil McLaren F1, koleksi lain Mr. Bean antara lain, Aston Martin V8 Zagato, Honda NSX, Audi A8, dan Honda Civic Hybrid.

Kondisi mobil McLaren F1 milik Rowan Atkinson sesaat setelah mengalami kecelakaan - (Foto: thetimes.co.uk)rowan atkinson, kecelakaan, mr bean, mclaren f1, asuransi inggris, 1,2 juta dolar as

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement