REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan menyatakan pihaknya bakal kembali fokus pada penjualan All New Corolla Altis tahun ini. Target yang dipatok, 2.000 unit sampai akhir tahun.
"Sebulan 200 unit," kata Johnny disela peluncuran New Corolla Altis di Jakarta.
Johnny yakin Toyota akan mencapai target ini lantaran kehadiran Corolla sudah menjadi legenda di Indonesia. Ia mengklaim, Corolla sempat menguasai 30-40 persen pasar medium sedan di Indonesia. Perubahan desain Corolla Altis diyakini bisa mendongkrak penjualan model tersebut.
"Kebanyakan konsumen mengatakan kualitas (Corolla) sudah bagus tapi desainnya kurang. Maka desain eksterior interior pun berubah, terasa lebih nyaman," ujar Chief Enginerr Product Planning Group Toyota Motor Coropration, Shinichi Yasui menambahkan.
Corolla Altis pertama kali diperkenalkan sejak tahun 1971. Sejak saat itu, menurutnya, Toyota sudah berhasil menjual sebanyak 40 juta unit.
All New Altis hadir dengan mesin 1.8 L 4 silinder, 16 katup, DOHC dan dual VVT-i yang mampu menghasilkan kekuatan 151 PS. "Fuel efisiensi meningkat tujuh persen dan akselerasi meningkat tiga persen," kata Yasui.