Rabu 30 Mar 2016 11:58 WIB

Konsumen Modifikasi Bentuk Grand Max Pick up untuk Angkot

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
 Pengunjung mengamati mobil Daihatsu Grand Max Caravan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 .
Foto: ANDIKA WAHYU/antara
Pengunjung mengamati mobil Daihatsu Grand Max Caravan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa dari kendaraan niaga, Grand Max Pick up ada yang diubah bentuk oleh konsumen. Kepala Divisi Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, perubahan bentuknya banyak yang diperuntukkan menjadi angkutan kota (angkot).

"Grand Max Pick up standarnya digunakan dengan bak terbuka. Tapi kalau diubah bentuk, memang yang paling banyak diubah menjadi angkot dibandingkan yang lainnya," kata Hendrayadi.

Ia mengatakan, Daihatsu tidak memasarkan Grand Max Pick up untuk mobil angkutan kota. Namun, apabila konsumen ingin meubah peruntukkan menjadi angkot pun tidak masalah, semua tergantung pada permintaan pelanggan.

Adapun Daihatsu turut merekomendasikan karoseri yang akan dipakai jika ingin digunakan sebagai angkot. Selain perubahan bentuk sebagai angkot, menurut Hendrayadi, biasanya konsumen mengubah Grand Max Pick up ke dalam rupa mobil ambulans, atau peruntukkan lainnya yang diperlukan konsumen.