Kamis 07 Jun 2012 20:03 WIB

Anda Mau Ikut SNMPTN? Ingat, Jangan Sampai Lupa yang Satu Ini

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Heri Ruslan
Pendaftaran SNMPTN 2012
Pendaftaran SNMPTN 2012

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang pelaksanaan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 12 dan 13 Juni 2012 nanti, Panitia Lokal Bandung kembali mengingatkan pentingnya pencetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN.

“Karena Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN merupakan syarat mutlak ketika berlangsungnya ujian tulis dan keterampilan SNMPTN. Kartu itu juga sebagai bukti bahwa calon peserta telah melakukan prosedur pendaftaran SNMPTN yang sah,” ujar Weny Widyowati, humas Panitia Lokal Bandung untuk SNPMTN 2012.

Weny mengimbau kepada  peserta yang telah memilih Kota Bandung sebagai lokasi ujian dan telah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran secara online, namun mengalami kendala dalam pencetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN, mereka bisa segera datang ke Sekretariat SNMPTN Lokal Bandung di  Kampus ITB Jl Ganesha No. 10 Bandung, Gedung Rotunda atau hubungi Call Centre SNMPTN 2012: 0804-1-450-450.

Setelah kartu tersebut dicetak, lanjut Weny, simpanlah kartu tersebut baik-baik. ”Jangan sampai rusak apalagi hilang. Jaga baik-baik dan simpan di tempat yang mudah diingat karena kartu tersebut sekaligus kartu peserta SNMPTN 2012,” ungkapnya.