Jumat , 15 Jun 2018, 06:01 WIB

Ramos Berikan Dukungan kepada Hierro

Red: Israr Itah
Fernando Hierro
Foto AP Photo/Manu Fernandez

Fernando Hierro

Hierro menggantikan Julen Lopetegui yang diberhentikan RFEF.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Sergio Ramos memberikan dukungan kepada pelatih baru timnas Spanyol, Fernando Hierro, menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan Portugal di Sochi pada Sabtu (16/6) dini hari WIB. Hierro menggantikan Julen Lopetegui yang diberhentikan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Rabu (13/6).

Sebelumnya, Ramos disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang menentang keputusan pemecatan Lopetegui akibat mengumumkan menerima tawaran melatih dari Real Madrid tanpa komunikasi yang cukup dengan RFEF. Namun tidak ada tanda-tanda perselisihan pendapat pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (14/6).

"Hanya ada sedikit orang yang lebih berkualifikasi dibanding Fernando Hierro untuk melapis kepergian Lopetegui," kata sang kapten Spanyol kepada para pewarta. "Ia pemain luar biasa yang kami semua kagumi untuk kurun waktu yang lama dan ia mengenal kami dengan sangat baik."

Ramos menyanjung Hierro sebagai salah satu kandidat paling sempurna untuk mengisi posisi Lopetegui. Ia berharap, kehadiran Hierro tetap membuat La Roja menjadi skuat yang memiliki mimpi dan ambisi yang sama seperti sebelumnya. Kepergian Lopetegui, kata Ramos, tidak akan mempengaruhi para pemain Spanyol.