Rabu , 18 Jun 2014, 01:07 WIB

Scolari: Kami Cukup Kesulitan Saat Berhadapan dengan Meksiko

Rep: C66 / Red: A.Syalaby Ichsan
Luiz Felipe Scolari
Foto Reuters/Marcelo Regua

Luiz Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Pertandingan ke enam Piala Dunia 2014 mempertemukan dua tim di Grup A yang sebelumnya berhasil meraih kemenangan di pertandingan hari pertama.

Brasil akan menuju pertandingan piala dunia ke 99 kali pada Rabu (18/6) WIB dini hari. Negara ini memiliki langkah kuat menuju babak 16 besar jika berhasil melawan Meksiko.

Meksiko tampil sebagai pemenang dalam pertandingan hari pertama melawan Kamerun dengan skor 1-0. Brasil dan Meksiko tercatat telah 38 kali saling berhadapan dalam pertandingan. Selama 22 kali, Brasil memenangkan pertandingan melawan Meksiko. 

Tiga kali bertanding melawan Meksiko di Piala Dunia, Brasil telah mencetak rekor mengagumkan. Brasil tercatat memenangkan tiga pertandingan terakhir dengan selisih gol 11-0.

Namun, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari mengatakan tetap waspada dengan ancaman dari Meksiko. Ia yakin Meksiko dapat tampil cukup baik dalam pertandingan di Fortaleza kali ini. Scolari juga mengakui dalam setiap pertandingan antara Brasil dan Meksiko, tim nya cukup mengalami kesulitan.

"Kami cukup kesulitan saat berhadapan dengan Meksiko, itulah sebabnya para pemain perlu memiliki kondisi prima dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Scolari, dilansir FIFA.com, Selasa (17/6).

Dalam pertandingan melawan Meksiko nanti, Scolari memastikan striker Zenit Hulk tidak dapat bermain untuk kesebelasan Brasil. Hulk sedang memiliki cedera hamstring.

Scolari mengatakan Neymar kemungkinan besar akan diterjunkan ke lapangan dalam pertandingan kali ini. Setelah mendapat gelar pemain terbaik dalam pertandingan perdana Brasil melawan Kroasia, Scolari yakin Neymar dapat membawa tim pada kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia brasil vs meksiko meksiko sulitkan brasil
Berita Terpopuler
Berita Lainnya