Senin , 23 Jun 2014, 11:00 WIB

Dempsey Berhasrat Lewati Rekor Donovan di Piala Dunia

Rep: c79 / Red: Muhammad Hafil
Penggawa timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey.
Foto AP Photo

Penggawa timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Clint Dempsey nyaris menjadi pahlawan kala Amerika Serikat bertanding melawan Portugal di lanjutan kualifikasi grup G Piala Dunia pada Senin (23/6) Pagi WIB.

Meski gagal meraih kemenangan, Dempsey mendapat sanjungan tinggi atas kontribusinya di atas lapangan. Gol yang diciptakannya pada menit ke-81 membuat AS berbalik unggul setelah sempat tertinggal di babak pertma melalui sepakan Nani.

Seperti dilansir laman resmi FIFA, Pundi gol Dempsey di Piala Dunia kini bertambah menjadi empat gol. Mantan pemain Fulham dan Tottenham Hotspur ini hanya butuh 1 gol lagi untuk menyamai perolehan gol topskor AS di Piala Dunia, Landon Donovan.

Impian Dempsey untuk menjadi pencetak gol terbanyak AS di ajang empat tahunan sangat terbuka. Mengingat tim berjuluk Paman Sam ini masih memiliki pertandingan terakhir di fase grup. 

Apalagi, AS mempunyai peluang lolos ke 16 Besar apabila mereka hanya memetik hasil imbang di pertandingan terakhir melawan Jerman.Total sepanjang kariernya Dempsey sudah membuat 39 gol dalam 107 penampilan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia 2014 clint dempsey as portugal gol
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Lainnya