Kamis , 10 Jul 2014, 08:34 WIB

Sabella: Harusnya Kami Bisa Menang di Babak Kedua

Rep: C84 / Red: Didi Purwadi
Alejandro Sabella
Foto Reuters/Sergio Moraes

Alejandro Sabella

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya setelah melihat timnya melaju ke babak final Piala Dunia 2014. Argentina akhirnya berhasil mengalahkan Belanda lewat babak adu penalti setelah kedua tim tak mampu mencetak gol di waktu normal.

Pelatih berusia 59 tahun itu mengatakan bahwa kemenangan ini sungguh luar biasa bagi timnya. Menurut Sabella, laga berlangsung cukup ketat.

Ia menambahkan bahwa Argentina seharusnya bisa menang di babak kedua, namun ia menegaskan inilah Piala Dunia dimana setiap tim harus bekerja lebih keras untuk akhirnya mendapatkan kemenangan.

"Saya senang karena Argentina memiliki dua gelar (Piala Dunia) dan kami punya peluang untuk memberikan negara ini satu gelar lagi. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan nanti. Saya yakin kami akan melakukan segalanya," kata Sabella, seperti dilansir Goal, Kamis (10/7).

"Kami rendah hati, bekerja keras, dan kami memberikan 100% dalam setiap kesempatan," tegasnya.

Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil membawa Argentina ke babak final untuk pertama kali sejak 24 tahun terakhir. Di babak puncak, La Albicileste akan ditantang Jerman. Pertemuan di babak final kontra Jerman seakan mengulang final Piala Dunia 1990.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas argentina alejandro sabella lionel messi piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terkait

Toni Kroos Bungkam Kritik

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya