Jumat 11 Jan 2019 09:59 WIB

In Picture: Perajin Kijing Cibinong

Lukman menjual kijing buatannya dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 7 juta tiap set. .

Rep: Republika/ Red: Yogi Ardhi

Pengrajin nisan dan kijing (bangunan) makam, Lukman (45) menata kijing buatannya di bengkelnya di Jl Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (10/1). Kijing buatannya dijual dengan kisaran harga 1,5-7 juta tergantung bahan material yang digunakan. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Pengrajin nisan dan kijing (bangunan) makam menyelesaikan pembuatan nisan di sebuah sentra pembuatan kijing di Jl Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (10/1) (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Pengrajin nisan dan kijing (bangunan) makam, Lukman (45) menata kijing buatannya di bengkelnya di Jl Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (10/1). (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Seorang pengrajin nisan memahat nama pada batu nisan buatannya di sebuah sentra pembuatan kijing dan nisan di Jl Raya Cibinong, Kamis (10/1). Satu set kijing dijual dengan kisaran harga 1,5-7 juta tergantung bahan material yang digunakan. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Pengrajin nisan dan kijing (bangunan) makam, Lukman,45, (kanan) menyelesaikan pembuatan kijing di bengkelnya di Jl Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (10/1). (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- TIdak banyak orang yang menggeluti profesi yang terkait dengan suasana duka. Termasuk pengrajin batu nisan dan kijing makam. Lukman (45) adalah salah satu di antaranya. Telah 20 tahun Lukman menjadi pengrajin batu nisan dan kijing ini.

Lukman menjual kijing buatannya dengan harga 1,5 juta hingga 7 juta setiap set. Tergantung jenis bahan baku yang digunakan. Menurut Lukman dalam sebulan paling banyak 4 set kijing terjual.  

sumber : Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement