Sambut Ramadhan 1440 H, BMH Yogyakarta Satuni Yatim-Dhuafa

Red: Irwan Kelana

Senin 06 May 2019 22:05 WIB

BMH Yogyakarta menggelar acara menyambut Ramadhan 1440 H dengan berbagi kepada yatim dan dhuafa. Foto: Dok BMH BMH Yogyakarta menggelar acara menyambut Ramadhan 1440 H dengan berbagi kepada yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bersama Klinik Mitra Husada Yogyakarta mengadakan pengajian dan menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan itu diadakan Rabu  (1/5).

“Untuk melaksanakan kegiatan ini terkumpul dana dari donatur sebesar Rp 96 juta, ditambah sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan, susu, teh racik dan 400 paket gizi serta 400 bingkisan untuk adik-adik yatim-piatu," jelas dr H  Tejo Katon MSi, ketua panitia sekaligus pemilik Klinik Mitra Husada, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Manajer Program BMH Yogyakarta Syai’in Kodir  mengemukakan, menyongsong datangnya bulan Ramadhan BMH sudah menyiapkan beberapa agenda, termasuk program selama bulan Ramadhan.

photo
BMH Yogyakarta bersama Klinik Mitra Husada Yogyakarta mengadakan pengajian dan menyantuni ratusan yatim dan dhuafa.

“Ramadhan adalah bulan istimewa. Untuk itu kita manfaatkan kemuliaannya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Semua program yang ada sukses berjalan atas dukungan dari para donatur yang mengamanahkan donasinya melalui BMH,”  terang Syai’in.

“Semoga dengan adanya acara ini anak yatimdhuafa  dapat menambah keimanan, meningkatkan prestasi ibadah dan keceriaan di bulan Ramadhan, serta meraih ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala di bulan yang pernuh berkah ini,” tuturnya.

Selain menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa, pada acara tersebut juga diadakan pengajian umum. KH Bardan Usman dalam tausiyahnya menyampaikan,  orang yang bersedekah, hartanya tambah berkah. "Anak-anak panti asuhan juga jangan lupa selalu rajin belajar agar kelak hidupnya bermanfaat dan bermartabat," pesan KH Bardan.

 

Terpopuler