Kemendag Gelar Bazar Ramadhan di Depok

Rep: Imas Damayanti/ Red: Hasanul Rizqa

Senin 20 May 2019 12:52 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) Karyanto Suprih saat meninjau Pasar Sembako Murah, di Sawangan, Depok, Senin (20/5). Foto: Republika/Imas Damayanti Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) Karyanto Suprih saat meninjau Pasar Sembako Murah, di Sawangan, Depok, Senin (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Bazar Ramadhan di Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Jalan Abdul Wahab No 8, Kedaung, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (20/5). Kemendag dalam hal ini bekerja sama dengan sejumlah pelaku usaha yang menyediakan kebutuhan bahan-bahan pokok.

Sekretaris Jenderal Kemendag Karyanto Suprih mengatakan, kegiatan ini termasuk rangkaian acara yang digelar pihaknya sejak Kamis (16/5) lalu di Bandung dan Ciracas, Jawa Barat. Selain itu, adanya bazar baginya menunjukkan jaminan pemerintah terhadap ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan.

Baca Juga

“Semakin banyak diadakan (Bazar Ramadhan), harga akan semakin stabil,” kata Karyanto saat ditemui Republika.co.id di Kantor Pusdiklat, Sawangan, Depok, Senin (20/5).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat memberikan harga yang terjangkau. Selain itu, dia meminta kepada mereka untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai sisi higienis daging beku.