Rabu 01 Jan 2020 10:58 WIB

Kali Grogol Meluap, Lalu Lintas Tol Dalam Kota Dialihkan

Arus lalu lintas dari arah Cawang maupun dari arah Tomang terputus.

Rep: Febryan A/ Red: Israr Itah
Banjir di jalan tol (ilustrasi). Jalan Tol Dalam Kota di Km 14+400 tergenang banjir akibat luapan Kalo Grogol sejak Rabu (1/1) pagi.
Foto: dok. Istimewa
Banjir di jalan tol (ilustrasi). Jalan Tol Dalam Kota di Km 14+400 tergenang banjir akibat luapan Kalo Grogol sejak Rabu (1/1) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan Jalan Tol Dalam Kota di Km 14+400 tergenang banjir akibat luapan Kalo Grogol sejak Rabu (1/1) pagi. Untuk itu, arus lalu lintas dari arah Cawang maupun dari arah Tomang terputus.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, saat pukul 08.15 WIB, air mengenang setinggi 5-10 sentimeter di kedua jalur.

Baca Juga

Pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Grogol dan Bandara Soekarno Hatta dialihkan ke flyover Tomang. "Dan pengguna jalan dari arah Kapuk dialihkan menuju Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono," kata Heru dalam siaran persnya, Rabu (1/1).

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman, ujar Hsru, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabekjabar menyiagakan rambu. Petugas juga sudah ditempatkan di sebelum titik genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi air.