Sabtu 14 Mar 2020 16:02 WIB

Tenaga Medis di Jakarta Sudah Ada yang Terpapar C0vid-19

Anies mengapresiasi tenaga medis di Jakarta telah bekerja keras menangani Covid-19

Red: Hiru Muhammad
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(Antara/M Risyal Hidayat)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(Antara/M Risyal Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sudah ada tenaga medis terpapar virus coronaCOVID-19 dalam menjalankan tugasnya."Dokter, perawat kerja non stop dan sudah ada sebagian mereka yang tertular COVID-19," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (14/3).

Anies mengapresiasi tenaga medis di Jakarta telah bekerja keras menangani pasien terjangkit COVID-19."Semoga mereka semua sehat dan bisa menjalankan tugas dengan sebaiknya dan kami atas nama Pemprov menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas keseriusan mereka," ujar Anies.

Ia telah berkomunikasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta yang siap membantu menangani persoalan COVID-19 sehingga masyarakat ibu kota dapat beraktivitas seperti biasa. Ditegaskan Anies, beban kerja tenaga medis sangat besar karena menjadi garda terdepan untuk menangani pasien COVID-19. 

Saat ini, Gubernur DKI itu menginformasikan terdapat 190 rumah sakit serta delapan rumah sakit rujukan COVID-19, 1.838 klinik, 44 puskesmas kecamatan, 289 puskesmas kelurahan, 3.350 dokter, dan 7.300 perawat.