Selasa 21 Apr 2020 22:25 WIB

Pendistribusian Bansos di RW 08 Rawajati Berjalan Lancar

Bansos itu diserahkan langsung ke rumah warga RW 08 Rawajati, Pancoran.

Red: Irwan Kelana
Petugas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 RW 08 Rawajati, Pancoran, menyerahkan Bansos secara langsung ke rumah masing-masing warga penerima Bansos.
Foto: Dok RW 08 Rawajati
Petugas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 RW 08 Rawajati, Pancoran, menyerahkan Bansos secara langsung ke rumah masing-masing warga penerima Bansos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditunggu-tunggu itu, akhirnya sampai juga ke tangan warga RW 08 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/) pagi.

Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 RW 08 Rawajati menyerahkan secara langsung Bansos tersebut ke rumah masing-masing warga penerima Bansos. “Pendistribusian Bansos tersebut berjalan lancar,” kata kata  Ketua Gugus Tugas RW 08 Rawajati,  Rivai Hutapea dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengemukakan, paket Bansos  masuk ke Posko Gugus Tugas RW 08 Rawajati pada  Senin (20/4) malam.  “Serah terima paket diterima oleh Ketua RW 08,  Alfin Alfian Lubis sebanyak 126 paket yang masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 ltr, sarden 2 kaleng kecil atau 1 kaleng besar, biskuit 2 pak, sabun batang sebanyak 2 pcs dan masker kain 2 pcs,” ujarnya.

Pendistribusian bansos dilakukan pada Selasa (21/4)  dimulai pukul 08.00 WIB-14.30 WIB.  “Sesuai aturan, Pelaksana Gugus Tugas tidak melakukan pembagian Bansos di Posko Gugus Tugas untuk menghindari adanya penumpukan warga,” ujarnya. 

Ditemani para Ketua RT masing-masing, tim logistik Pelaksana Gugus Tugas mengantarkan dan menyerahkan Bansos langsung ke rumah warga sesuai dengan nama-nama yang telah tercantum sebagai penerima Bansos. “Dalam proses penyerahan Bansos ke warga, petugas tetap melaksanakan physical distancing (menjaga jarak,” kata Rivai.

Rivai mengungkapkan, seluruh paket bantuan sudah disalurkan. Setelah menerima Bansos, petugas meminta warga untuk menandatangani kuitansi sebagai bukti penerimaan Bansos. 

“Petugas  berpesan kepada mereka  untuk tetap menaati protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta, yaitu stay at home kecuali untuk hal-hal yang urgen, memakai masker, sering cuci tangan, menjalani sosial distancing,” paparnya.

“Paralel dengan pendistribusi Bansos, pengurus RT di wilayah RW 08 Rawajati telah melakukan pendataan warga yang saat ini belum menerima Bansos  untuk diusulkan namanya agar masuk sebagai penerima Bansos pada periode berikutnya. Setelah merevisi dan lengkap diinput, Gugus Tugas akan melaporkannya ke Lurah Rawajati,” kata Rivai.

Mewakili warga penerima Bansos  tersebut,  Rivai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan seluruh stafnya atas jerih payah dan bantuannya sehingga Bansos untuk warga RW 08 dan RW-RW lainnya di wilayah Rawajati dapat terdistribusi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement