Sabtu 02 May 2020 23:26 WIB

537 Mahasiswa Universitas Udayana Diwisuda Secara Daring

Wisudawan hadir secara online dan dapat berinteraksi di sana.

Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi wisuda online.
Foto: dok: Humas Kemenag
Ilustrasi wisuda online.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Ketua Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana, Nyoman Putra Sastra mengatakan, 537 mahasiswa akan diwisuda secara daring (online).

“Jadi sudah ada 537 yang valid dari 649 totalnya, mudah-mudahan 112 lainnya bisa segera valid sehingga menjadi 649. Rencana pelaksanaan wisuda online pada 6 Juni mendatang dan biasanya 3 minggu sebelum pelaksanaan paling telat menyelesaikan berkas wisuda sampai valid,” kata Nyoman Putra Sastrasaat dihubungi melalui telepon di Denpasar, Sabtu (2/5).

Ia mengatakan bahwa beberapa mahasiswa masih ada yang berkeinginan untuk mengikuti wisuda seperti biasanya. Jika ada mahasiswa yang belum selesai validasinya, maka tidak bisa melanjutkan proses mengikuti wisuda online.

Ia menjelaskan sebagai awal, syarat-syarat wisuda yang masih semi online, seperti pengumpulan tugas akhir, tesis, disertasi, validasi transkrip dan ijazah, pengumpulan foto, bebas pinjam laboratorium dan perpustakaan, dibuatkan SOP-nya sehingga semua berubah menjadi online.