Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bidan Positif Covid-19, 30 Balita akan Jalani Tes Usap

Rabu 08 Jul 2020 16:32 WIB

Red: Nora Azizah

Sebanyak 30 balita di Kabupaten Tabanan, Bali, akan menjalani tes usap Covid-19 yang dijadwalkan pada Kamis (9/7) (Foto: ilustrasi balita)

Sebanyak 30 balita di Kabupaten Tabanan, Bali, akan menjalani tes usap Covid-19 yang dijadwalkan pada Kamis (9/7) (Foto: ilustrasi balita)

Foto: ANTARA/Irwansyah Putra
30 balita tersebut dilaporkan lakukan kontak langsung dengan bidan saat imunisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Sebanyak 30 balita di Kabupaten Tabanan, Bali, akan menjalani tes usap Covid-19 yang dijadwalkan pada Kamis (9/7). Tes usap akan dilakuakn setelah bidan yang memberikan layanan imunisasi terkonfirmasi positif Covid-19.

 

"Bidan yang terkonfirmasi positif Covid di Puskesmas Tabanan III sempat memberikan layanan imunisasi untuk balita sehingga GTPP COVID-19 Tabanan melakukanpelacakan kontak terhadap balita dan pengantarnya," kataJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi di Denpasar, Rabu (8/7).

Baca Juga

Menurut dia, data dari proses imunisasi tersebut didapatkan 30 balita alami kontak dengan bidan bersama pengantarnya. Ia mengatakan, selain 30 balita tersebut, dari hasil penelusuran ada 82 orang lainnya yang pernah kontak dengan bidan Puskesmas Tabanan III positif Covid, dan nantinya akan secara bersamaan dilakukan tes usap.

"Sebelumnya, 82 orang yang merupakan hasil pelacakan kontak dengan bidan Puskesmas Tabanan III yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, sudah dilakukan tes usap pertama dan hasilnya negatif. Untuk tes usap kedua akan dilakukan bersamaan dengan balita dan pengantarnya besok," jelasnya.

Dian menjelaskan, 82 tes usap tahap pertama tersebut terdiri atas 61 tenaga yang bekerja di Puskesmas Tabanan III, dan 21 masyarakat umum. Menurut Dian, semuanya sempat kontak dengan bidan yang dinyatakan positif corona tersebut.

Adapun jumlah total yang akan dilakukan uji tes usap pada Kamis (9/7) kurang lebih sebanyak 142 orang. Sementara itu, terkait dengan pelayanan di Puskesmas Tabanan III sementara akan dialihkan.

"Sambil menunggu hasil tes usap, layanan dialihkan ke Puskesmas Tabanan 1," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile