REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blibli bersama pemerhati kuliner mi, Tirta Lie, menggelar Festival Mie Online pada 12-30 Agustus. Festival ini menyediakan 1.000 menu kuliner dari 101 restoran.
"Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19," kata Senior Vice President Merchant Sales, Development, & Operations Blibli, Geoffrey L Dermawan, dalam siaran pers, Rabu (12/8).
"Walaupun masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” lanjut Geoffrey.
Pelanggan dapat mengakses laman khusus "Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie" melalui situs atau aplikasi Blibli kemudian dapat langsung memesan menu favorit dari restoran yang diinginkan. Restoran menyiapkan menu frozen yang bisa disajikan mudah di rumah pelanggan. Ada juga restoran yang menyiapkan menu siap saji, didukung layanan pengiriman instan berkonsep contactless shipping.
Tirta mengatakan, seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie telah dikurasi dan mendapatkan rekomendasi. Sebelum pandemi, restoran-restoran ini telah berpartisipasi di berbagai festival offline dan dapat dengan mudah bertemu langsung dengan para pelanggan.
"Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi, kami melihat peluang besar memanfaatkan platform online. Kami bermitra dengan Blibli karena kesamaan visi, membantu dan mendorong para UMKM untuk bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” ujar Tirta.
Bertepatan peringatan HUT ke-75 RI, Festival Mie Online menjadi bagian kampanye usaha lokal #KarenaLokalno1, yang diharapkan menjadi stimulus UMKM serta mendorong percepatan transformasi digital.