Sabtu 29 Aug 2020 06:45 WIB

Nasib Guru Honorer Masih Menggantung

Nasib guru honorer yang lolos seleksi PPPK sejak 1,5 tahun lalu masih belum jelas.

Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi guru honorer
Ilustrasi guru honorer

REPUBLIKA.CO.ID, Nasib guru, selalu tak ada habisnya diperbincangkan. Pahlawan tanpa tanda jasa ini masih saja bergulat dengan masalah kesejahteraan.

Nasib guru honorer yang telah lolos seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak 1,5 tahun lalu sampai sekarang masih menggantung. Sampai saat ini, mereka belum mendapatkan surat keputusan (SK) dan nomor identitas pegawai (NIP).

Pendidikan adalah soko guru kemajuan peradaban suatu bangsa. Jika para pelaku utamanya saja masih bergulat dengan masalah kesejahteraan, bagaimana mereka bisa fokus mencerdaskan anak bangsa?

PENGIRIM: Wahyu Utami, Guru di Bantul, Yogyakarta

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا لَقِيْتُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَضَرْبَ الرِّقَابِۗ حَتّٰٓى اِذَآ اَثْخَنْتُمُوْهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَۖ فَاِمَّا مَنًّاۢ بَعْدُ وَاِمَّا فِدَاۤءً حَتّٰى تَضَعَ الْحَرْبُ اَوْزَارَهَا ەۛ ذٰلِكَ ۛ وَلَوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَانْتَصَرَ مِنْهُمْ وَلٰكِنْ لِّيَبْلُوَا۟ بَعْضَكُمْ بِبَعْضٍۗ وَالَّذِيْنَ قُتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَلَنْ يُّضِلَّ اَعْمَالَهُمْ
Maka apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir (di medan perang), maka pukullah batang leher mereka. Selanjutnya apabila kamu telah mengalahkan mereka, tawanlah mereka, dan setelah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang selesai. Demikianlah, dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia membinasakan mereka, tetapi Dia hendak menguji kamu satu sama lain. Dan orang-orang yang gugur di jalan Allah, Allah tidak menyia-nyiakan amal mereka.

(QS. Muhammad ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement