Senin 29 Mar 2021 18:48 WIB

KBUMN dan Petrokimia Gresik Gelar Sentra Vaksinasi di Jatim

Erick mendorong semua perusahaan BUMN menjadi pionir melakukan vaksinasi pada lansia.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Menteri BUMN Erick Thohir memantau pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (21/3).
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir memantau pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding Pupuk Indonesia sekaligus Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim), PT Petrokimia Gresik, mendukung penuh program Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN untuk Wilayah Jawa Timur. Program ini dibuka langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, di Kompleks Grand City Mall, Surabaya, Ahad (28/3).

Dengan dibukanya SVB Jatim, maka total sudah ada empat titik SVB BUMN di Indonesia. Pertama diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, disusul di Tennis Indoor Jakarta, dan juga di Semarang.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program SVB BUMN adalah dukungan untuk mempercepat vaksinasi di kota besar, yang penduduknya juga besar. Program ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota, serta perusahaan BUMN yang ada di wilayah setempat.

Erick mendorong semua perusahaan BUMN menjadi pionir melakukan vaksinasi kepada lansia di lingkungan BUMN dan juga masyarakat. Hal ini akan memacu sektor-sektor industri lain, baik swasta dan milik pemerintah dalam meningkatkan kepedulian akan kesehatan lansia di lingkungannya, serta untuk menumbuhkan produktivitas demi perbaikan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.