Ahad 16 May 2021 06:33 WIB

Cara Membersihkan Monitor Komputer

Monitor lebih halus daripada tampilannya, dan kain bahkan bisa menggoresnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Cara Membersihkan Monitor Komputer
Foto: realitypod.com
Cara Membersihkan Monitor Komputer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga komputer tetap bersih adalah kebiasaan yang perlu dilakukan. Seiring waktu, komputer -terutama monitor- mengumpulkan debu dan kotoran. Belum lagi kuman lewat bersin dan batuk.

Membersihkan monitor juga sedikit lebih rumit daripada sekadar menghapus dan ada produk tertentu yang tidak boleh digunakan. Bahan kimia keras mungkin baik-baik saja untuk jendela atau meja dapur, tetapi dapat merusak monitor komputer dan mengikis lapisannya.

Baca Juga

Ada banyak cairan pembersih di pasaran yang secara khusus untuk monitor komputer. Meskipun produk ini benar-benar berfungsi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya jika tidak mau. Air suling dapat digunakan untuk sebagian besar pembersihan monitor dan Anda dapat mencampurkan sedikit cuka putih untuk kotoran yang membandel.

Hindari tisu dapur, kain lap, kaos lama atau bahan apa pun yang biasa Anda gunakan untuk menyeka permukaan di rumah Anda. Monitor lebih halus daripada tampilannya, dan kain ini-bahkan tisu dapur- cukup abrasif untuk menggores layar, terutama jika Anda telah menggunakannya untuk pekerjaan lain yang mungkin menumpuk debu.

Kain mikrofiber, jenis yang mungkin Anda gunakan untuk membersihkan kacamata atau piringan hitam adalah pilihan teraman. Pastikan saja itu bebas dari kotoran sebelum membersihkan layar Anda. Berikut tips membersihkan layar komputer, dilansir dari Digital Trends, Ahad (16/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement