Ahad , 13 Jun 2021, 22:37 WIB

Sterling Puas Cetak Gol di Turnamen Besar Bersama Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
 Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 dalam laga perdana Grup D UEFA EURO 2020 vs Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, 13 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Laurence Griffiths

Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 dalam laga perdana Grup D UEFA EURO 2020 vs Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, 13 Juni 2021.

Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Inggris 1-0 atas Kroasia di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling tampil menjadi pahlawan kemenangan timnas Inggris atas Kroasia pada laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB. Winger Manchester City itu mencetak gol semata wayang Inggris pada laga itu, tepatnya pada menit ke-57. Ia memanfaatkan assist dari Kalvin Phillips. 

Inggris menutup laga dengan kemenangan 1-0, sekaligus menjadi kemenangan perdana the Three Lions di laga pembuka dalam sejarah partisipasi di Piala Eropa. Sementara buat Sterling, golnya dalam laga di Stadion Wembley menjadi yang pertama buat timnas Inggris pada turnamen utama. 

Baca Juga

Sejak melakoni debut di tim senior Inggris pada 2012 silam, Sterling memang tidak pernah mampu mencetak gol di turnamen besar, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa. Winger berusia 27 tahun itu mengakhiri catatan minor ini di putaran final Euro 2020. Makin manis karena dicetak di Stadion Wembley, kandang Inggris. 

Sterling pun mengaku selalu menunggu momen ini. Eks winger Liverpool itu merasa puas dan merasa sudah menepati janjinya terkait keberhasilan mencetak gol debut di turnamen utama buat timnas Inggris di Stadion Wembley.

"Saya selalu mengatakan, jika tampil di Stadion Wembley, di halaman belakang saya sendiri, pada turnamen utama, saya akan mencetak gol. Benar-benar luar biasa akhirnya bisa melakukan hal tersebut," tutur Sterling kepada BBC seusai laga kontra Kroasia, Ahad (13/6). 

Sterling juga menyebut golnya di laga pembuka ini menjadi salah satu cara untuk membuktikan kelayakannya tampil bersama timnas Inggris di Euro 2020. Sebelumnya, Sterling sempat diragukan bisa tampil apik di Euro 2020 usai mengalami penurunan performa pada musim lalu. Dalam 11 laga terakhir bersama City musim lalu, Sterling hanya bisa mencetak dua gol dan satu assist. 

"Saya tidak tahu, kenapa saya tidak bisa mencetak lebih banyak gol pada pengujung musim lalu. Namun, saat ini, catatan itu tidak relevan. Sekarang, saya bersama timnas dan menikmati permainan saya. Saya berusaha menjustifikasi kehadiran saya di tim ini," kata Sterling. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
raheem sterling gol raheem sterling euro 2020 piala eropa 2020 stadion wembley timnas inggris gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 inggrisvsskotlandiaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya