Selasa , 29 Jun 2021, 07:02 WIB

Guendogan Diragukan Tampil Lawan Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Jerman Joachim Loew melambaikan tangan saat ia berjalan di dekat touchline sebelum pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Jerman dan Hongaria di stadion arena sepak bola di Munich, Jerman, Rabu, 23 Juni 2021.
Foto ap/Matthias Hangst/Pool Getty

Manajer Jerman Joachim Loew melambaikan tangan saat ia berjalan di dekat touchline sebelum pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Jerman dan Hongaria di stadion arena sepak bola di Munich, Jerman, Rabu, 23 Juni 2021.

Joachim Loew kemungkinan akan memainkan pemain lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilkay Guendogan diragukan tampil untuk pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Jerman dengan the Three Lions di Wembley, London, Inggris pada Selasa (29/6) malam WIB. Dua bintang Jerman lainnya, Antonio Ruediger dan Robin Gosens, kemungkinan juga tidak bisa tampil memperkuat Tim Panser Jerman. 

Pasukan Joachim Loew melakukan perjalanan ke London setelah fase grup di mana mereka mencatat kekalahan 1-0 dari Prancis dan kemenangan 4-2 melawan Portugal sebelum menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Hongaria. 

Guendogan diganti pada menit ke-58 setelah mengalami cedera tengkorak saat melawan Hungaria dan tidak berlatih sepenuhnya dengan skuad pada Senin, sementara Gosens, yang membintangi dan mencetak gol melawan Portugal, bersama dengan bek Chelsea Ruediger, menderita "gejala flu". 

Trio kunci telah memulai setiap pertandingan Jerman sejauh ini di Euro 2020 tetapi Low tidak yakin apakah dia akan memiliki mereka untuk pertandingan babak 16 besar yang penting. 

"Ilkay masih merasa sedikit pusing, terutama dalam pelatihan, jadi kami harus menghentikan bebannya, dan untuk hari ini  dia melakukan pekerjaan dengan baik selama 13 menit, jadi kami harus memutuskan tentang besok. Ilkay tidak dapat berpartisipasi dalam pelatihan seluruh tim, tetapi ini telah didiskusikan dan disepakati sebelumnya," kata Low dikutip dari Sky Sports, Selasa (29/6). 

Potensi tidak siapnya Guendogan dapat membuat pemain Bayern Muenchen Leon Goretzka dipanggil setelah ia masuk menggantikan gelandang City dan mencetak gol penyeimbang Jerman melawan Hongaria. 

Ketika ditanya tentang Rudiger dan Gosens, Loew berkata keduanya merasa masuk angin, gejala pilek, mereka tidak merasa begitu baik, tidak kuat. Tim dokter kemudian mengambil beberapa sampel darah dan ada infeksi kecil. 

"Mungkin akan membaik dalam satu hari, mungkin mereka bangun besok dan merasa sudah baikan, tapi mungkin di sisi lain, bisa lebih buruk dalam semalam jadi kami harus menunggu sampai besok," katanya. 

"Saya tidak tahu apakah para pemain ini akan tersedia (kami), saya belum bisa mengatakannya, tetapi kami akan memiliki solusi lain," kata Loew.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
inggrisvsjermaneuro2020 16 besar piala eropa joachim loew Ilkay Guendogan timnas jerman inggris vs jerman stadion wembley euro 2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya