Selasa , 06 Jul 2021, 22:32 WIB

Azpilicueta Terkejut Performa Pedri di Euro 2020

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
Pedri (kiri) saat beraksi di Euro 2020.
Foto Kirill Kudryavtsev, Pool via AP

Pedri (kiri) saat beraksi di Euro 2020.

Pedri, 18 tahun, belum pernah absen dalam laga Spanyol sepanjang Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap timnas Spanyol Cesar Azpilicueta mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan Pedri sepanjang kiprah Spanyol di Euro 2020. Bek sayap Chelsea itu menyebut Pedri sebagai kejutan terbesar yang ada di skuad La Roja pada saat ini. 

Pedri tampil impresif pada musim debutnya bersama Barcelona. Gelandang 18 tahun ini mengemas empat gol dan enam assist dari 52 pertandingan di semua ajang. Ia langsung disertakan Luis Enrique dalam skuad tim Matador pada putaran final Euro 2020. 

Baca Juga

Mantan gelandang Las Palmas itu pun tidak pernah absen sejak laga pertama Spanyol di Euro 2020. Bahkan, dalam langkah La Roja menembus partai semifinal, Pedri selalu tampil penuh dalam lima laga. 

"Salah satu pemain muda yang paling mengejutkan saya dari tim ini adalah Pedri. Dia nyaris bisa melakukan apa pun saat menguasai bola. Kepercayaan dirinya begitu terlihat jelas di atas lapangan, aspek yang sangat penting untuk dimiliki pemain muda. Semua pemain muda di tim ini telah mengejutkan saya untuk alasan yang bagus," tutur Azpilicueta seperti dilansir Football Espana, Selasa (6/7). 

Pedri mampu menjawab kepercayaan Enrique untuk menjadi penyeimbang permainan La Roja. Meski baru berusia remaja, Pedri terlihat begitu percaya diri dalam mengawal lini tengah Spanyol. 

Pada laga semifinal, Spanyol akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Sempat diragukan untuk bisa tampil maksimal di Euro 2020, terutama setelah penampilan terseok-seok pada awal penyisihan grup, Spanyol justru mampu terus melaju hingga ke empat besar. Namun, Azpilicueta menegaskan, ambisi Spanyol tidak hanya mencapai babak semifinal Euro 2020. 

"Tim ini memiliki ambisi yang begitu besar. Kami masih ingin mendapatkan sesuatu yang lebih. Kami belum puas setelah hanya bisa menginjak babak semifinal," kata bek 31 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
pedri spanyol Euro 2020 semifinal Euro 2020 semifinal piala eropa piala eropa 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya