Sabtu , 10 Jul 2021, 05:38 WIB

Mancini: Inggris Berhak Melaju ke Final Euro 2020

Rep: Muhammad Ikhwanuddin / Red: Ratna Puspita
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri)
Foto EPA-EFE/Carl Recine

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri)

Mancini mengatakan Inggris telah menunjukkan sebagai tim yang solid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengatakan Inggris berhak lolos ke final Euro 2020 dan menghadapi timnya di Stadion Wembley pada Ahad (11/7) besok. Mancini mengatakan Inggris telah menunjukkan sebagai tim yang solid.

"Ini akan menjadi final yang menarik," kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Jumat (9/7). 

Baca Juga

Mancini berpendapat keberhasilan Italia lolos ke final membuktikan bahwa juara Piala Dunia tahun 2006 itu masih menjadi tim besar di pentas internasional. "Kami belum melakukan yang harus dilakukan. Masih ada satu tahap lagi untuk maju dan kami harus istirahat karena ini sangat menantang," ucapnya. 

Kini, Mancini bertekad memenangi Euro. Salah satu yang memotivasi pelatih berusia 56 tahun tersebut, yakni Leonardo Spinazzola yang harus pulang lebih awal ke Italia karena cedera. 

Saat mengalahkan Spanyol di semifinal, para penggawa Gli Azzurri menenteng kaus Spinazzola untuk menghormati sang pemain. "Ini adalah perayaan sekaligus penghargaan untuk Spinazzola yang menjadi bek terbaik di turnamen ini. Sayang sekali ia tidak bisa mendampingi kami di final," ujarnya. 

Mancini juga mengomentari penampilan timnya pada laga kontra Spanyol. Ia mengatakan senang bisa memimpin anak asuhnya hingga ke partai puncak karena sudah memberikan momen yang indah bagi rakyat Italia meski harus susah payah mengalahkan Spanyol. 

"Itu pertandingan yang sangat terbuka dan ada beberapa masalah karena kami tidak menguasai bola," ujarnya. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
roberto mancini inggris italia final euro 2020 euro 2020 piala eropa
Berita Terpopuler
Berita Lainnya