Rabu 18 Aug 2021 06:28 WIB

Juventus dan Sassuolo Dilaporkan Sepakati Transfer Locatelli

Juventus lebih dulu meminjam Locatelli selama dua tahun sebelum membelinya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manuel Locatelli.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan menyetujui persyaratan dari Sassuolo untuk transfer Manuel Locatelli. Raksasa Serie A itu siap membayar 35 juta euro, dengan skema pinjaman dua tahun ditambah kewajiban untuk membeli.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (18/8/), kesepakatan ini dicapai setelah pembicaraan selama beberapa pekan. Negosiasi telah berlangsung sepanjang musim panas dan sang pemain menjelaskan sejak awal, kalau satu-satunya keinginannya adalah bergabung dengan Juventus.

Baca Juga

Pemain internasional Italia itu bahkan menolak proposal yang lebih menguntungkan dari Arsenal. Karena manajemen i Neroverdi terpaksa menolak 40 juta euro plus bonus dari Arsenal, mereka bertekad untuk tidak melakukan sesuatu yang membuat Bianconeri mundur. Juventus mencoba mendapatkan perjanjian pinjaman dua tahun dengan opsi untuk membeli.

Pertemuan kedua klub pada Sellasa diyakini menjadi rintangan terakhir. Juventus akhirnya menerima tuntutan untuk menjadikannya sebagai kewajiban untuk membeli, tetapi masih mengeluarkan biaya selama beberapa tahun. Kewajiban tersebut tidak akan diaktifkan hingga musim 2022/23.

Kesepakatan ini sangat mirip dengan yang dilakukan Juventus bersama Fiorentina untuk Federico Chiesa. Sassuolo juga diklaim akan mendapat komisi 20 persen dari biaya transfer masa depan andai Juventus menjual Locatelli ke klub lain. 

Pemain berusia 23 tahun itu bisa saja meminta bayaran yang jauh lebih tinggi setelah menjadi bagian dari tim Italia yang menjuarai Piala Eropa 2020. Namun dia sudah dekat dengan Juventus sejak musim panas lalu dan telah menetapkan hatinya untuk pindah ke Turin. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement