Milad ke-61, UAD Luncurkan Logo Baru

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Universitas Ahmad Dahlan (UAD).
Universitas Ahmad Dahlan (UAD). | Foto: Republika/Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meluncurkan logo milad ke-61. Pada milad kali ini, UAD mengangkat tema 'Transformasi Teknologi untuk Ketahanan Ekonomi Menuju Pembangunan Berkelanjutan'.

Rektor UAD, Muchlas mengatakan, melalui tema tersebut diharapkan dapat menggugah pemanfaatan teknologi untuk ketahanan perekonomian. Sehingga, kata dia, hal itu dapat mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Menurut Muchlas, milad di 2021 ini juga dijadikan sebagai refleksi diri terhadap kinerja yang dilakukan selama satu tahun ini. Dengan begitu, ia juga berharap agar momentum milad UAD kali ini dapat menjadi spirit baru bagi civitas academica untuk bekerja dan berkarya lebih baik.

"(Milad juga) Sebagai ajang silaturahmi keluarga besar UAD yang terdiri dari pimpinan, dosen, karyawan, tenaga kependidikan dan keluarganya. Selama satu tahun bekerja mesti merasa jenuh, oleh karenanya milad ini sebagai psychology recharging, sehingga pikiran bisa segar kembali," kata Muchlas saat meluncurkan logo baru milad UAD, Sabtu (25/9).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD, Salamatun Asakdiyah menjelaskan, logo milad di 2021 ini terdiri dari lingkaran terbuka warna biru tua, lingkaran sebagian berwarna turquoise, lingkaran sebagian berwarna oranye, bidang tegak warna kuning dan bidang miring berwarna abu-abu.

Lingkaran biru tua, katanya, melambangkan keterbukaan transformasi teknologi. Dari lambang ini, UAD dinilai selalu berupaya untuk berinovasi pada temuan-temuan terkini.

Lingkaran warna turquoise, dijelaskan menggambarkan kuatnya tekad UAD dalam mengupayakan transformasi teknologi melalui inovasi. Selain itu, bidang tegak warna kuning disebut menunjukkan kokohnya stabilitas ekonomi yang diharapkan.

"Sedang bidang miring warna abu-abu menggambarkan keseriusan, kestabilan, kemandirian dan tanggung jawab," kata Salamatun yang juga co-host milad UAD kali ini.

Ketua Milad UAD ke-61, Sunardi mengatakan, selain peluncuran logo, milad juga diisi dengan bulan publikasi penelitian dan pengabdian. Berbagai lomba bagi pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, anak-anak dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa, siswa SMA/SMK dan masyarakat umum juga digelar.

"Digelar lomba poster penelitian dan pengabdian, demo produk inovasi dan hilirisasi, silaturahmi kepada mantan pimpinan, dosen, tenaga kependidikan yang sudah purna tugas dan bakti sosial bagi masyarakat sekitar kampus, pengabdian pada desa binaan dan pengajian keluarga besar UAD," kata Sunardi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Rentetan Duka Mahasiswa UAD Sebelum Raih Beasiswa

Menanamkan Jiwa Berprestasi Sejak Awal

Beasiswa UAD Kembangkan Keterampilan Mahasiswa

P2K Digelar, Rektor UAD Tekankan Karakter Mahasiswa Tangguh

Tingkatkan Riset & Kembangkan Industri, UAD Buka S3 Farmasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark